Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, June 9, 2014

Lamunan Pekan Biasa X



Selasa, 10 Juni 2014

Matius 13-16

5:13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya di dalam hidup bersama di manapun berada orang selalu menginginkan jadi diri bermakna. Orang ingin selalu diperhitungkan sebagai berguna di manapun dia berjumpa dengan orang lain.
  • Tampaknya, untuk menjadi bermakna orang berjuang memiliki jasa yang dapat dirasakan untuk kalangannya seperti keluarga, tempat tugas, dan teman-teman pergaulan. Dengan berjasa kehadirannya dapat dirindukan oleh orang orang-orang lain.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, meskipun selalu menyampaikan pengetahuan dan perbuatan hebat, makna sejati seseorang bagi orang-orang lain terutama berasal dari landasan sikap yang baik, benar, dan luhur. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang dalam ucapan dan tindaknya akan membuat orang lain menjadi pemuja  kebaikan, kebenaran, dan keluhuran.
Ah, pada jaman sekarang yang berjasa selalu dapat imbalan.

0 comments:

Post a Comment