Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, April 19, 2014

Lamuna Hari Raya



Paskah Kebangkitan Tuhan
Minggu, 20 April 2014

Yohanes 20:1-9

20:1 Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur.
20:2 Ia berlari-lari mendapatkan Simon Petrus dan murid yang lain yang dikasihi Yesus, dan berkata kepada mereka: "Tuhan telah diambil orang dari kuburnya dan kami tidak tahu di mana Ia diletakkan."
20:3 Maka berangkatlah Petrus dan murid yang lain itu ke kubur.
20:4 Keduanya berlari bersama-sama, tetapi murid yang lain itu berlari lebih cepat dari pada Petrus sehingga lebih dahulu sampai di kubur.
20:5 Ia menjenguk ke dalam, dan melihat kain kapan terletak di tanah; akan tetapi ia tidak masuk ke dalam.
20:6 Maka datanglah Simon Petrus juga menyusul dia dan masuk ke dalam kubur itu. Ia melihat kain kapan terletak di tanah,
20:7 sedang kain peluh yang tadinya ada di kepala Yesus tidak terletak dekat kain kapan itu, tetapi agak di samping di tempat yang lain dan sudah tergulung.
20:8 Maka masuklah juga murid yang lain, yang lebih dahulu sampai di kubur itu dan ia melihatnya dan percaya.
20:9 Sebab selama itu mereka belum mengerti isi Kitab Suci yang mengatakan, bahwa Ia harus bangkit dari antara orang mati.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya kaum pemimpin memiliki dunia hubungan model atas dan khusus. Segala putusan, program, dan kegiatan didasarkan pada pembicaraan tingkat teras atas.
  • Tampaknya, rakyat jelata apalagi warga perorangan masyarakat umum tidak dapat dengan mudah untuk menghadap pemimpin karena adanya prosedur struktural. Warga tanpa status sulit membayangkan dapat berjumpa langsung dengan para pemimpin.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kepemimpinan sejati terjadi kalau para aparatnya mudah menerima informasi dari manapun asalnya sehingga rakyat jelatapun dapat enak datang kepada mereka. Dalam yang ilahi karena kemesraan dengan gema relung hati seseorang dengan status setinggi apapun akan mudah tersentuh dan tergerak karena adanya informasi baru meskipun datang dari warga jelata.
Ah, ngurusi yang remeh-remeh hanya buat repot saja.

SELAMAT PASKAH

0 comments:

Post a Comment