Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, September 21, 2014

Lamunan Pekan Biasa XXV

Senin, 22 September 2014

Lukas 8:16-18

8:16 "Tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tempayan atau menempatkannya di bawah tempat tidur, tetapi ia menempatkannya di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya.
8:17 Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan.
8:18 Karena itu, perhatikanlah cara kamu mendengar. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang disebut pendengar yang baik kalau dapat mengosongkan diri untuk menampung informasi yang ditangkap telinganya. Dengan mendengarkan orang dapat diam dan mendapatkan yang tidak dimiliki.
  • Tampaknya, orang disebut dinamis kalau selalu belajar dan belajar. Dengan belajar orang sadar bahwa dia memang selalu mengalami kekurangan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kemampuan mendengar dan belajar sejati hanya dimiliki oleh orang yang sudah memiliki pengetahuan dan kebijakan yang diabdikan demi kebaikan banyak orang. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang mengalami kemurahatian karena bermurah hati dan makin kaya karena memberikan kekayaan.
Ah, jaman sekarang berbuat baik pun harus hati-hati.

0 comments:

Post a Comment