Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, September 23, 2014

Lamunan Pekan Biasa XXV

Rabu, 24 September 2014

Lukas 9:1-6

9:1 Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.
9:2 Dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang,
9:3 kata-Nya kepada mereka: "Jangan membawa apa-apa dalam perjalanan, jangan membawa tongkat atau bekal, roti atau uang, atau dua helai baju.
9:4 Dan apabila kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari situ.
9:5 Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka."
9:6 Lalu pergilah mereka dan mereka mengelilingi segala desa sambil memberitakan Injil dan menyembuhkan orang sakit di segala tempat.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada masa kini kelompok gerakan dan organisasi perjuangan akan mendapatkan kepercayaan banyak orang kalau memiliki berbagai fasilitas memadahi. Makin banyak dan lengkap fasilitas kelompok dan organisasi makin menariklah bagi banyak orang.
  • Tampaknya, pada masa kini gerakan dan perjuangan dengan fasilitas memadahi dapat mengumpulkan orang-orang yang siap dimintai bayaran untuk program-programnya. Bahkan muncul gambaran bahwa makin besar beaya pendaftarannya makin berkualitaslah program dan acaranya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa program dan acara seseorang atau kelompok makin berbobot bila gerakan itu dilandaskan pada sikap batin penuh komitmen walau tanpa fasilitas apapun. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan secara alami memperjuangkan kebaikan umum berbekal penyerahan diri pada daya batin sehingga hidupnya berada dalam kerelaan diri dan siapapun yang dijumpai serta siap mengalami penolakan.
Ah, jaman sekarang harus jelas beaya dan fasilitasnya walau itu kegiatan agama.

0 comments:

Post a Comment