Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, September 13, 2014

Lamunan Pesta

Salib Suci
Minggu, 14 September 2014

Yohanes 3:13-17
 
3:13 Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.
3:14 Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan,
3:15 supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, dalam hidup bersama pada dasarnya setiap orang menginginkan status sosial agar diperhitungkan dalam percaturan banyak orang. Kalau sudah memperoleh status, banyak yang menginginkan makin lama makin tinggi kedudukannya sehingga makin pentinglah dia dalam kehidupan masyarakat.
  • Tampaknya, dalam bekerja orang juga selalu membina karier untuk peningkatan kemampuan dan kesuksesannya. Orang selalu berharap makin menanjak dan menanjak kariernya untuk mendapatkan hasil yang makin besar.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kemampuan untuk makin tinggi status sosial dan karier seseorang sejatinya diukur dari sejauh mana dia mampu merendahkan diri untuk dekat pada yang rendah dan biasa. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu sadar dan berjuang untuk mengalami kemuliaan lewat kebersamaannya dengan yang remeh.
Ah, yang hebat adalah yang jadi elit dan jauh dari yang menyusahkan.

0 comments:

Post a Comment