Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, September 4, 2014

PROMASAN JUGA ADA?

Novena Ekaristi Seminar tahap Ketujuh tahun 2014 akan diselenggarakan pada tanggal 7 September jam 09.00-12.00. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pendampingan iman kaum tua yang diselenggarakan oleh Komunitas Rama Domus Pacis. Di sini selama sekitar 2 jam para peserta diajak untuk menyadari berbagai soal yang dihadapi oleh kaum tua seperti rasa galau, kondisi fisik, hubungan dengan kaum muda, hubungan dengan perkembangan zaman. Pengalaman kongkret selalu diulas dengan disiplin ilmu-ilmu sosial. Berdasarkan kenyataan hidup, para peserta diajak untuk mempertimbangkan pegangan iman yang biasanya diambil dari Kitab Suci. Dengan demikian setiap pertemuan, sebelum misa, para peserta diajak untuk menimbang-nimbang bagaimana mengikuti Tuhan Yesus Kristus dalam perkembangan situasi hidup dan budaya setempat.

Kegiatan novena biasa diikuti oleh warga Katolik yang mayoritas berasal dari umat Katolik paroki-paroki Rayon Kota Kevikepan DIY. Umat dari paroki-paroki Rayon Sleman DIY biasa menjadi rangking kedua dalam jumlah peserta. Tetapi tidak jarang beberapa kelompok Kevikepan Surakarta menempati rangking dua apabila Paroki Wedi hadir semua seperti yang terdaftar untuk 7 September 2014. Paroki Ignatius Magelang, Paroki Bantul, dan Paroki Ganjuran juga biasa muncul dengan hadirnya beberapa umat. Memang, untuk September kelompok Lingkungan Kepuh Paroki Ganjuran tidak hadir karena bertugas misa di gereja Wilayah Ngireng-ireng. Namun demikian pada pertemuan September ini muncul pendaftar 5 orang Katolik dari Paroki Promasan, Rayon Kulon Progo DIY. Akan tetapi dalam catatan pendaftaran dimasukkan ke Paroki Kumetiran, karena pendaftar Promasan masuk dalam koordinasi warga Kumetiran. Novena Domus tahap Ketujuh tahun 2014 yang mendaftar sesuai dengan batasan waktu ada 279 orang sebagaimana tampak dalam tabel di bawah ini.

ASAL PESERTA
JUMLAH
RAYON KOTA KEVIKEPAN DIY
132 ORANG
01.  Paroki Pringwulung
84 orang
02.  Lingkungan Sendowo, Kotabaru
5 orang
03.  Paroki Administratif Pringgolayan
18 orang
04.  Paroki Pugeran
10 orang
05.  Paroki Baciro
9 orang
06.  Paroki Kumetiran
6 orang
RAYON SLEMAN KEVIKEPAN DIY
64 ORANG
07.  Paroki Minomartani
10 orang
08.  Paroki Babadan
6 orang
09.  Paroki Babarsari
7 orang
10.  Paroki Medari
29 orang
11.  Paroki Kalasan, Berbah
3 orang
12.  Paroki Mlati
5 orang
13.  Paroki Pakem
2 orang
14.  Paroki Nandan
2 orang
RAYON BANTUL KEVIKEPAN DIY
 9 ORANG
15.  Paroki Bantul
9 orang
KEVIKEPAN SURAKARTA
66  ORANG
16.  Wanita Katolik RI, Banjarsari, Sala
  2 orang
17.  Paroki Gondang
14 orang
18.  Paroki Wedi
50 orang
KEVIKEPAN KEDU
8 ORANG
19.  Paroki Ignatius Magelang
8 orang
JUMLAH
279 orang

0 comments:

Post a Comment