Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, February 15, 2015

Lamunan Pekan Biasa VI

Senin, 16 Februari 2015

Markus 8:11-13

8:11 Lalu muncullah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk mencobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga.
8:12 Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: "Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda."
8:13 Ia meninggalkan mereka; Ia naik pula ke perahu dan bertolak ke seberang.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, dalam perdebatan bahkan diskusi orang biasa menunjukkan kemampuannya. Orang-orang yang dianggap hebat akan membeberkan pengetahuan luasnya dan bahkan menunjukkan prestasi-prestasinya.
  • Tampaknya, untuk menunjukkan kehebatan dirinya orang dapat menunjukkan tanda-tanda seperti titel, piagam-piagam penghargaan, lawatan-lawatan ke banyak daerah dan bahkan mempertontonkan ketrampilan operasionalnya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kesejatian kemampuan dan daya diri bukan untuk diumbar dan dipertontonkan tetapi justru harus diperiksa dan ditimbang kembali dalam kedalaman batin sehingga selalu murni demi kebaikan umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati walau memiliki daya kemampuan yang amat besar dan hebat orang tidak akan memamerkan bahkan membiarkan diri kalau mendapatkan perendahan.
Ah, justru kemampuan hebat itulah yang membuat orang dapat meraih status sosial tinggi.

1 comments:

Anonymous said...

Sejak kecil orang tua memperjuangkan anak-anaknya agar mendapat pendidikan yang baik dan kalau mungkin sampai anak itu mencapai pendidikan setinggi-tingginya. Banyak yang berhasil dan juga banyak yang telah menghasilkan pekerjaan yang sangat bermanfaat bagi orang-lain dan juga bagi dirinya ( berkembang). Kerendahan hati, memang akan nampak dari hasil perbuatan dan polah-tingkahlaku seseorang. Keberhasilan dan pengalaman seseorang memang ada baiknya juga diketahui dan jadi inspirasi bagi yang lain. Persoalannya:" bagaimana itu bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi orang lain.....".

Post a Comment