Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, February 21, 2015

Sabda Hidup

Minggu, 22 Februari 2015
HARI MINGGU PRAPASKAH I
warna liturgi Ungu
Bacaan:
Kej. 9:8-15; Mzm. 25:4b-5ab,6-7bc,8-9; 1Ptr. 3:18-22; Mrk. 1:12-15. BcO Ul. 6:4-25

Markus 1:12-15:
12 Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun. 13 Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia. 14 Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah, 15 kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

Renungan:
Untuk melakukan sesuatu diperlukan persiapan. Orang yang mau pergi mempersiapkan rute yang mau dilalui, perbekalan yang mesti dibawa dan agenda-agenda yang akan dikerjakan. Segala sesuatu disiapkan agar acara perginya sesuai dengan harapannya.
Yesus mempersiapkan tugas perutusanNya dengan menyepi dan berpuasa di padang gurun selama 40 hari. Ia mengambil masa untuk menegaskan relasiNya dengan Bapa dan mengentalkan tugas perutusan yang mesti diemban. Godaan dan tantangan dialami selama menyepi itu dan Ia berhasil melewatinya.
Persiapan penting bagi kita semua ketika mau menjalani apapun. Persiapan yang baik akan menentukan keberlangsungan rencana yang telah kita buat. Masa prapaskah ini menjadi masa persiapan kita untuk menyambut paskah, sengsara dan kebangkitan Kristus. Persiapan yang matang memberikan kekuatan pada kita untuk mengatasi segala halangan yang menghadang menuju harapan.

Kontemplasi:
Duduklah dengan tenang dan mata terpejam. Bayangkan kebangkitan Kristus di hari Paskah. Hadirkan segala persiapanmu untuk menyambutnya.

Refleksi:
Persiapan apa yang kaubuat untuk menyambut kebangkitan Kristus?

Doa:
Ya Bapa semoga aku bisa mempersiapkan dengan baik di masa prapaskah ini untuk menyambut kebangkitan PuteraMu. Amin.

Perutusan:
Aku akan mempersiapkan diri dengan bertobat dan percaya pada Injil. -nasp-

0 comments:

Post a Comment