Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, February 15, 2015

SEBUAH TITIPAN

Titipan informasi dari Ignatius Susanto Ari Nugroho

Jauh di bagian paling utara batas paroki St. Aloysius Gonzaga Mlati terdapat Kapel pertama  yang ada di paroki ini, yang berdiri tahun 1974 saat Rm. Wignya Supadmo, SJ menjadi Pastor Paroki. Adalah Kapel St. Petrus Kayunan, Donoharjo Utara, Paroki Mlati, yang dibangun untuk mewujudkan kerinduan umat akan tersedianya tempat peribadatan yang berada di dekat lingkungan karena akses ke Gereja paroki sangat sulit pada waktu itu. Setelah 40 tahun berlalu, Kapel yang telah mempunyai peran sentral dan strategis bagi kehidupan menggereja dan pengembangan umat baik di wilayah Donoharjo Utara kususnya maupun Paroki Mlati umumnya, berada pada situasi yang memerlukan tata ulang yang serius, karena kondisi bangunan yang telah tua dan rapuh serta daya tampung yang sudah tidak memadai untuk Perayaan Ekaristi bagi umat wilayah St. Petrus Donoharjo Utara.
Berkaitan dengan hal tersebut umat wilayah St. Petrus Donoharjo Utara sepakat berencana dan bertekad untuk menata ulang Kapel St. Petrus Kayunan, Wilayah Donoharjo Utara, Paroki St. Aloysius Gonzaga Mlati, Sleman, DIY menjadi Gereja yang terbuka. Hal ini sudah mulai terwujud dengan adanya semangat untuk menabung dengan cara menyisihkan dana untuk keperluan pembangunan kapel. Namun demikian, panitia sangat menyadari bahwa kemampuan umat untuk menopang seluruh biaya tata ulang kapel ini belum memadai. Untuk itu kami dengan segala kerendahan hati mengajak semua pihak untuk membantu terwujudnya tata ulang kapel yang sedang direncanakan.

Mohon dukungan serta doa restu untuk tata ulang Kapel tersebut.

Rekening Panitia Penataan Ulang Kapel St. Petrus Kayunan a/n Romo Paroki St. Aloysius Gonzaga Mlati adalah sebagai berikut:

1)      Bank Mandiri KCP Yogyakarta Cokroaminoto 13715
No Rekening                                        : 137-00-0088811-1
Atas Nama Rekening                          : P. TRI MARGANA. PR / V. EDY PURWANTO

2)      Bank BCA  KCP PINGIT
No Rekening                                        :  0600521322
Atas Nama Rekening                          : TRI MARGANA P (Romo Paroki Mlati)
                                            : V EDY PURWANTO SPD

0 comments:

Post a Comment