Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, February 25, 2015

Lamunan Pekan Prapaskah I

Kamis, 26 Februari 2015

Matius 7:7-12

7:7. “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
7:8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
7:9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,
7:10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan?
7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”
7:12. “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Butir-butir Permenungan                                                                                                      
  • Tampaknya, permohonan adalah doa yang paling banyak dilakukan oleh orang beragama. Di dalam perekembangan ada macam-macam teks untuk permohonan-permohonan tertentu.
  • Tampaknya, orang mengajukan permohonan kepada Tuhan karena keyakinan bahwa Tuhan itu mahabaik. Tuhan akan mengabulkan permohonan-permohonan yang secara tekun didoakan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kebaikan Tuhan adalah kemahatahunan-Nya akan apa yang sungguh dibutuhkan oleh manusia sehingga, setekun apapun sesuatu diminta oleh manusia bila itu dapat membuatnya keliru hidup, Dia akan memberi yang amat lain dari yang diinginkannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang dalam doa permohonan akan selalu melandaskan pada sikap terbuka pada keputusan-Nya.
Ah, asal rajin ibadat segala keinginan pasti diberikan.

0 comments:

Post a Comment