Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, February 11, 2015

MEMBERKATI ORANG LANJUT USIA

Submitted by admin on Sen, 05/04/2009 - 11:01

Bapa di surga,
Saat ini kami berdoa untuk orang - orang yang sudah lanjut usia, kami mohon Engkau memberkati mereka dengan kesehatan yang baik dan hati yang senantiasa penuh suka cita.
Kiranya di usia senja mereka, iman mereka seperti padi yang semakin berisi, semakin teguh dan berakar di dalam Engkau; dan iman serta kesaksian hidup mereka menjadi teladan bagi kami generasi muda.
Kami juga berdoa agar keluarga mereka, anak - anak mereka menghormati mereka dan mau mengurus orang tuanya yang sudah lanjut usia ini, menjadi anak yang berbakti, serta bersedia menyediakan waktunya untuk berkumpul dan bercengkerama dengan orang tuanya.
Bagi para orang tua yang tidak mempunyai keluarga, dan mereka tinggal di rumah sendirian ataupun tinggal di panti jompo, kami juga mendoakan mereka, agar kiranya mereka tak pernah merasa terasing atau sendirian, karena Engkau ada di sisi mereka selalu, menemani dan menyertai mereka.
Berilah kepada mereka teman - teman baik yang seusia maupun
tidak seusia sehingga mereka dapat berbagi suka dan duka.
Bimbinglah mereka di segala aktifitas kehidupannya ya Tuhan.
Walau tenaga, kemampuan, daya pikir, dan kesehatan sudah menurun, kiranya mereka tetap dapat menjalani kehidupan mereka dengan penuh suka cita dan menikmati setiap kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan.
Terima kasih Bapa.
Kepada-Mu kami menyerahkan para orang-orang yang sudah lanjut usia ini ke dalam penyertaan dan pemeliharaan-Mu Tuhan.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami panjatkan doa ini.
Amin
Baca Mazmur 71

0 comments:

Post a Comment