Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, April 19, 2015

KELOMPOK BANTERAN


Program Jagongan Iman bulan Maret 2015 telah terjadi di: 1) Sleman untuk pertemuan II (tanggal 17); 2) Murangan untuk pertemuan VII (tanggal 18); 3) Bangunharjo untuk pertemuan V (tanggal 19); 4) Imogiri untuk pertemuan VIII (tanggal 23); 5) Bantul untuk pertemuan VII (tanggal 24); dan 6) Gondang untuk pertemuan VI (tanggal 25). Inilah 6 kelompok yang sampai dengan Maret masih akan berjumpa sebulan sekali hingga 12 kali pertemuan. Hingga kini baru Kelompok Ngireng-ireng yang sudah menyelesaikan 12 kali pertemuan pada tanggal 28 Januari 2015.

Untuk bulan April 2015 ada 2 kelompok baru, yaitu Kelompok Banteran (Paroki Mlati) dan Kelompok Sorowajan (Paroki Baciro). Kelompok Banteran sudah memulai pertemuan pertamanya pada Jumat 10 April 2015. Di antara kelompok-kelompok yang hingga kini ikut program Jagongan Iman, Kelompok Banteran memiliki perbedaan khusus. Kalau kelompok-kelompok lain beranggotakan orang-orang dari jemaat Lingkungan atau lintas Lingkungan dan kebanyakan tidak memiliki hubungan darah, tidak demikian dengan Kelompok Banteran. Anggota kelompok ini terdiri dari orang-orang yang memiliki satu ikatan darah: ada yang sama kakek-nenek dan ada yang sama kakek-nenek buyut. Ketika pertemuan pertama berlangsung ada 8 orang perempuan dan 7 orang laki-laki yang ikut. Pertemuan pertama ini bertempat di rumah Ibu Tutik. Ketika pertemuan selesai Bu Tuti berkata "Le pertemuan neng kene terus wae"(Pertemuannya di sini saja terus). Rama Bambang menyahut "Mboteeeen .... Giliran kanggonan" (Tidak, gantian ketempatan). Keluarga Pak Tarjo menyediakan diri menjadi tuan rumah untuk pertemuan kedua pada 11 Mei 2015.

0 comments:

Post a Comment