Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, April 29, 2015

Lamunan Pekan Paskah IV

Kamis, 30 April 2015

Yohanes 13:16-20

13:16 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.
13:17 Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.
13:18. Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan roti-Ku, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku.
13:19 Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia.
13:20 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang yang masuk dalam jajaran institusi dan menjadi salah satu jajaran pengurus atau pejabat dapat merasa bangga. Orang merasa bahagia karena termasuk golongan elite dalam institusi.
  • Tampaknya, menjadi tim kerja dalam organisasi juga bisa memberikan kebanggaan. Dengan posisinya orang merasa mudah diterima oleh banyak orang lain.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa setinggi apapun jabatan dan posisi seseorang kalau tidak melandaskan diri pada kesadaran diri sebagai duta yang bersemayam di kedalaman batin, orang itu tak akan menemukan kebahagiaan sejati. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan yakin bahwa dalam kerjanya yang diterima atau ditolak oleh orang lain adalah pemberi amanat yang duduk di kedalaman batinnya.
Ah, bagaimanapun segalam kesuksesan adalah prestasi diri.

0 comments:

Post a Comment