Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, April 5, 2015

Obat Batuk Pilek untuk Lansia (I)

diambil dari http://www.vemale.com Sabtu, 22 Maret 2014 12:29
 
Vemale.com - Ladies, penyakit batuk pilek memang menyerang orang tak pandang usia, mulai dari bayi hingga lansia bisa terserang penyakit yang satu ini. Penyakit batuk pilek ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya atau dengan obat ringan. Makanya, kebanyakan orang lebih memilih obat batuk pilek yang biasa beredar atau tersedia di apotek. Padahal, obat batuk pilek tersebut obat-obatan kimia yang tentunya pasti mengandung efek samping.

Perlu Anda ketahui sebenarnya tidak ada obat batuk pilek yang spesifik untuk menyembuhkan batuk dan pilek pada orang lanjut usia (lansia). Menurut situs hopkinsmedicine.org, dijelaskan bahwa batuk pilek yang menyerang orang-orang tersebut berasal dari virus influenza. Infeksi virus influenza sangat menular melalui udara (airbone disease). Menyebabkan aneka gejala mulai kelelahan ringan sampai gagal napas, bahkan sampai mengakibatkan penderitanya meninggal dunia.

Bicara mengenai batuk pilek, selain mengonsumsi obat-obatan kimia maupun herbal untuk menyembuhkan pernyakit tersebut, sebenarnya masih ada banyak cara untuk sembuh dari penyakit tersebut. Apalagi batuk pileknya menyerang orang lanjut usia, biasanya kan dengan minum obat sedikit agak kesusahan. Nah, coba alternatif obat ini.

Bahan :
1. Jeruk nipis 1 buah
2. Minyak kayu putih secukupnya
3. Kapur sirih secukupnya

Cara pembuatan:
Jeruk nipis diperas, setelah itu airnya ditaruh kedalam cawan atau gelas. Lalu, ditambah minyak kayu putih sama banyaknya dan ditambah kapur sirih sedikit, kemudian diaduk sampai rata.

Cara pemakaian:
Dibalur pada leher, dada dan punggung orang lanjut usia.
Sangat mudah dan murah meriah kan? Selamat mencoba.

Oleh : Ismaya Indri Astuti
(vem/ver)

0 comments:

Post a Comment