Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, April 30, 2015

Sabda Hidup

Jumat, 01 Mei  2015
St. Yusuf Pekerja
warna liturgi Putih
Bacaan:
Kis. 13:26-33; Mzm. 2:6-7,8-9,10-11; Yoh. 14:1-6. BcO Why. 17:1-18

Yohanes 14:1-6:
1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. 2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. 4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ." 5 Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?" 6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Renungan:
Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam hidup manusia. Mereka, terutama yang sudah berkeluarga, akan berjuang dengan segala daya dan tenaganya untuk menyediakan rumah. Tidak jarang mereka pun memikirkan supaya setiap anggota keluarga mendapatkan satu buah kamar. Ketika rumah sudah jadi, tak henti-hentinya mereka menata rumah itu agar asri dan nyaman bagi penghuninya.
Yesus mengatakan kepada kita, "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu" (Yoh 14:1-2). Yesus telah menyiapkan tempat bagi kita di rumah BapaNya. Bagi kita yang percaya kepadaNya sebagai jalan, kebenaran dan hidup, tempat itu telah tersedia.
Kala di dunia ini kita berusaha menyediakan tempat tinggal. Kala nanti kembali kepada Bapa, Ia telah menyediakan tempat bagi kita. Maka marilah kita hidup selaras denganNya supaya kita layak tinggal di rumahNya.

Kontemplasi: 
Bayangkan tempat tinggal yang sudah disediakan Yesus bagi kita dan bagaimana melewati jalan menuju kepadaNya.

Refleksi:
Tulislah pengalamanmu membangun tempat tinggal.

Doa:
Tuhan terima kasih atas tempat tinggal yang telah Kausediakan bagiku. Semoga aku selalu hidup selaras dengan kehendakMu sehingga layak menempatinya. Amin.

Perutusan:
Aku percaya kepada Yesus sang jalan, kebenaran dan hidup. -nasp-

0 comments:

Post a Comment