Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 8, 2018

Hidup dalam Kebenaran Kristus


Rabu, 9 Mei 2018
Minggu Keenam Paskah
Renungan dan doa harianku berdasarkan Yohanes 16: 12-15

Sahabatku terkasih. Di dunia yang berorientasi pada konsumerisme, orang sering terkesan pada sesuatu yang baik atau buruk. Kebenaran bisa dilihat sebagai serangan, dan maka perlu dikemas ulang dengan cara yang lebih menarik. Namun, tidak satu pun dari upaya-upaya "roh dunia" yang dapat berhasil mengubah kebenaran sejati, sama seperti tidak ada kegelapan apa pun yang dapat menghentikan seberkas cahaya terkecil.

Roh Kudus sedang bekerja di dunia menyatakan kebenaran sejati yang kuat dan jelas di kedalaman jiwa manusia. Hanya kebenaran yang datang dari Kristus yang memiliki kekuatan untuk membawa kedamaian dan sukacita sejati ke dalam hati manusia ketika semua ilusi muncul seperti itu.

Semoga kita waspada terhadap semangat ketidaktulusan. Memberdayakan kita melalui “Roh Kebenaran” untuk tulus dalam semua yang kita lakukan di hadapan Tuhan dan sesama sekarang dan selamanya. Amin.

JohArt Wurlirang, 9/5/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment