Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 22, 2018

Lamunan Pekan Biasa VII

Rabu, 23 Mei 2018

Markus 9:38-40

9:38 Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."
9:39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
9:40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, kalau ada dua atau lebih kelompok atau organisasi memiliki kegiatan sama, disitu akan terjadi persaingan. Perebutan massa dapat mudah menimbulkan konflik.
  • Tampaknya, justru karena memiliki kesamaan usaha atau program, dua atau lebih kelompok atau organisasi dapat makin runcing dalam permusuhan. Satu sama lain akan dapat saling menunjukkan keunggulannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, sekalipun memiliki program yang sama untuk di sosialisasikan di tengah massa, kalau tidak membuat ulah menjatuhkan pihak lain, dua atau lebih kelompok atau organisasi adalah pihak-pihak yang saling bersahabat. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang atau kelompok akan terbuka bersahabat dengan siapapun atau pihak manapun yang tidak cari menang atau benarnya sendiri.  
Ah, kalau ada orang atau kelompok lain yang punya usaha sama dengan kita, itu adalah musuh.

0 comments:

Post a Comment