Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 8, 2018

Percikan Nas Rabu, 09 Mei 2018

Louisa de Marillac, Maria Katarina dr St Agustinus, Georgius Preca, katarina dr Bologna
warna liturgi Putih

Rabu, 09 Mei 2018

Bacaan-bacaan:
Kis. 17:15,22-18:1; Mzm. 148:1-2,11-12ab,12c-14a,14bcd; Yoh. 16:12-15. BcO Kis. 21:40-22:21.
Nas Injil:
12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. 13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. 15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”
Percikan Nas
Kalau rapat atau seminar kita mendapatkan materi yang dibahas dan disampaikan. Kadangkala yang kita terima di sana hal-hal pokok. Banyak pemikiran pemateri yang belum tersampaikan karena keterbatasan waktu dan mungkin juga karena terlalu umumnya peserta. Kala selesai rapat atau seminar lalu mendekati orang-orang kunci dan pemateri kita bisa mendapatkan lebih banyak lagi. Percakapan informal sering menjadi lebih terbuka dan banyak hal bisa diungkap dan dibahas.
Sebelum meninggalkan para murid Yesus berkata, “Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” (Yoh 16:12-13). Roh itu yang akan menuntun para murid pada banyak kebenaran yang belum diungkap oleh Yesus.
Kalau kita mau mendapatkan sesuatu yang lebih dari yang lain kita pun perlu terampil mencari peluang. Kala hal tersebut kita jalankan maka banyak hal akan kita dapatkan. Roh kebenaran yang akan menuntun kita pada kebenaran. Maka marilah kita terus tekun mencari. Semakin kita tekun mencari kita pun akan semakin terampil mendapatkan.
Doa:
Tuhan semoga aku tidak gampang merasa puas dengan hal-hal pada umumnya. Kuatkan hatiku untuk tekun mencari. Asahlah kempampuanku agar gampang mendapatkan yang kuperlukan. Amin.
Tekun mencari.
(goeng).

0 comments:

Post a Comment