Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, May 3, 2018

Kasih Sebagai Perintah Baru


Jumat, 4 Mei 2018
Jumat Pertama
Pekan Paskah V
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Yohanes 15:12-17

Sahabatku terkasih. Tuhan Yesus memberikan perintah baru yakni kasih. Dalam ensikliknya, “Deus Caritas Est”,  Paus-Emeritus Benediktus XVI menyatakan bahwa kasih bukan hanya sekedar sentimen perasaan; melainkan tindakan kehendak. Di pihak Tuhan, kasih dinyatakan sebagai inisiatif, "Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu!" Ketika kita mengalami kasih Tuhan bagi kita, sukacita dikasihi membuat kita pun ingin menanggapi kasih itu. Dan Allah telah mengasihi kita terlebih dahulu. 

Saat ini, kita mengalami kasihNya bagi kita sebagai realitas yang sedang berlangsung setiap kali kita menerima sakramen-sakramen. KasihNya kita alami pula saat berkanjang dalam doa dan tekun melayani sesama. 

Marilah bersoa: Tuhan Yesus Kristus, syukur atas kasihMu. Biarlah kasihMu mengilhami saya untuk saling mengasihi tanpa batas, tanpa membedakan orang, tanpa takut kehilangan apa pun demi kasih kepadaMu dan sesama kini dan selamanya. Amin.

JohArt Wurlirang, 4/5/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment