Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, May 13, 2018

Kasih Terbesar Tritunggal Maha Kudus


Senin, 14 Mei 2918
Sesudah kenaikan Tuhan
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Yohanes 15:9-17

Sahabat terkasih. Sabda Yesus hari ini mestinya mengejutkan kita. Yesus mengumpamakan kasihNya kepada murid-muridNya dengan kasih yang begitu besar seperti Bapa-Nya mengasihi Dia. Kasih Bapa dan Putra tiada batas sejak semula, sebelum dunia diciptakan. Bapa dan Putra terbenam dalam kasih yang tak terbatas, saling mengasihi. Roh Kudus adalah ikatan kasih Bapa dan Putra.

Keintiman persatuan dan penyerahan diri dari Tritunggal Mahakudus melampaui perbandingan manusia mana pun, namun Yesus Kristus mengatakan kepada para muridNya bahwa Ia mengasihi mereka dengan cara yang sama. Kebenaran kasih Kristus bagi kita, terbukti dari ketinggian salib, memenuhi kita dengan kekaguman dan iman. Kita pun dipanggil untuk menanggapinya dengan setia. Tidakkah kita menyadari betapa dalam Sang Juruselamat kita mengasihi kita? 

Tuhan, Gereja Perdana menghayati perintah kasihMu dengan sangat serius. Itu adalah ciri khas mereka. Itu membedakan mereka dari orang-orang di sekitar mereka. Itu juga kekuatan magnet yang menarik begitu banyak orang untuk bergabung dengan barisan mereka. Jadikanlah daku duta kasih-Mu dalam kehidupan kami, kini dan selamanya. Amin.

Otw to Jogya, 14/5/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment