Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, May 11, 2018

Kenduri dari Bu Wiyono


Pada tanggal 15 April 2018 beberapa menit sebelum jam 19.00 ada pesan di WA Rm. Bambang yang berasal dari Bu Wiyono "Sugeng dalu Rm Bambang.... Kulo pengin bancakan  kaliyan Rm2 Domus....namung penjenengan ingksng ngatur njih ..... Ujubipun kulo nywn pinaringan langkung sehat ,saget dados kepanjangan tangan Tuhan utk membagikan kasih dan ajaran Nya. Matur nuwun" (Selamat malam Rm. Bambang.... Saya ingin kenduri dengan para rama Domus.... tetapi Anda yang mengurus, ya ..... Ujubnya adalah saya mohon kesehatan, dapat menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk membagikan kasih dan ajaranNya. Terima kasih). Dua hari kemudian Bu Wiyono, warga Katolik dari Paroki Delanggu, mengirimkan sejumlah uang lewat rekening bank dari Rm. Bambang. Beberapa hari kemudian Rm. Bambang membicarakan rencana kendiri dengan Bu Rini dan Mas Handoko, dua orang relawan yang kerap datang di Domus. Keputusannya adalah mengadakan makan siang untuk seluruh penghuni Domus Pacis. Dan ini dilakukan di luar Domus. Bu Rini diserahi untuk mengaturnya.

Pada Minggu 6 Juni 2018 jam 15.31 Rm. Bambang mengirim berita ke Bu Wiyono "Bu, rencana kendhuren syukuran kangge Bu Wiyono badhe kaleksanan benjang Kemis 10 Mei 2018 jam 10.00 mangkat saking Domus. Papan ing Jalan Kaliurang. Ingkang tumut setunggal griya (para rama lan karyawan) tambah 4 relawan. Kathahipun tiyang amargi kedah wonten kegiatan angkat junjung para rama lan 5 kursi rodha. Sejatinipun kursi rodha kedah 6, nanging ingkang setunggal sampun saget pinjam restoran. Transportasi mawi 3 mobil. Laporan selesai!!" (Bu, rencana kenduri syukuran untuk Bu Wiyono akan terlaksana besok Kamis 10 Mei 2018 jam 10.00 berangkat dari Domus. Itu akan terlaksana di Jalan Kaliurang. Yang akan ikut adalah orang serumah [para rama dan karyawan] ditambah 4 relawan. Banyaknya orang terjadi karena ada kegiatan angkat junjung para rama dan 5 kursi roda. Sebetulnya ada 6 kursi roda dibutuhkan, tetapi yang satu dapat dipinjam dari restoran. Transportasi akan menggunakan 3 mobil. Laoran selesai!!) Inilah yang melatarbelakangi mengapa pada jam 10.00 hingga 12.30 pada hari Kamis 10 Mei 2018 pintu-pintu gerbang Domus Pacis dikunci. Tetapi mobil yang dipakai tidak jadi 3 buah namun 2 buah karena Rm. Yadi pada Selasa 8 Mei masuk RS Panti Rapih dan satu relawan harus menunggunya. Siang itu para rama, karyawan (kecuali Pak Tukiran), pramurukti dan 3 orang relawan makan bersama di Balerasa, Jalan Kaliurang.

0 comments:

Post a Comment