Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, November 29, 2017

Lamunan Pesta

Santo Andreas, Rasul
Kamis, 30 November 2017

Mateus 4:18-22

4:18. Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon yang disebut Petrus, dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan.
4:19 Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."
4:20 Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.
4:21 Dan setelah Yesus pergi dari sana, dilihat-Nya pula dua orang bersaudara, yaitu Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, bersama ayah mereka, Zebedeus, sedang membereskan jala di dalam perahu. Yesus memanggil mereka
4:22 dan mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Dia.
Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa orang akan berada di depan wajah Tuhan karena tekun dalam beragama. Dengan rajin ikut aktivitas keagamaan orang berada dalam lingkungan ilahi.
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa Tuhan akan memberi perhatian khusus pada yang rajin berdoa dan beribadat. Dengan berdoa dan beribadat orang berjumpa secara pribadi dengan yang ilahi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, sekalipun doa dan ibadat serta berbagai kegiatan keagamaan memudahkan orang teringat yang ilahi, orang sungguh terpandang di hadapan Tuhan terutama karena komitmennya dalam menjalani tugas hidup harian dan segala yang dikerjakan selalu memiliki bobot perjuangan kemanusiaan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang dengan pekerjaan apapun selalu dilakukan dalam rangka kebutuhan kebaikan umum.
Ah, yang pokok dalam bekerja ya cari uang.

0 comments:

Post a Comment