Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, November 20, 2017

Piknik Domus


Pada Selasa 14 November 2017 jam 17.34 Rm. Bambang mengirim pesan lewat WA "Pun siaaap" (sudah siap) kepada Bu Ninik, salah satu relawati Domus Pacis. "Wwooolhaaaaaa....kok misanya mung 15mnt wkwkwk ..... Kami meluncur mo" jawab Bu Ninik yang membuat Rm. Bambang ingat bahwa ketika Bu Ninik datang waktu makan siang akan dimulai, para rama bersepakat misa pada hari itu akan dimulai pada jam 17.15. Tetapi Bu Ninik sudah tidak mendengar kalau pada akhir makan siang waktu misa diubah menjadi jam 17.00. Sebenarnya Komunitas Rama Domus Pacis biasa misa bersama pada jam 18.00. Bu Ninik juga tidak memasalahkan jam misa. Beliau berkata "Dalu nggih mboten napa-napa kok" (Terjadi pada malam hari tidak masalah) yang disahut oleh Rm. Bambang "Wah le turu isa kewengen" (Nanti kalau malam tidur bisa terlambat). "Misa dina iki dilowokke wae" (Misa hari ini dapat dikosongkan) Rm. Bambang masih menambah kata-kata. Tetapi ketika disampaikan kepada para rama di kamar makan, Rm. Harto berkata "Misane dijokke" (Jam misa diajukan) yang disetujui oleh semua.

Pada hari itu ada peristiwa khusus yang terjadi di Domus Pacis. Suami-istri Pak Naryo - Bu Ninik dan ibu Pak Naryo mengajak para rama keluar makan bersama di restauran. Mas Handoko dan Bu Rini, relawan-relawan lain, dikontak untuk datang membantu menyopiri. Dari Domus ada dua mobil, granmax dan mobil pinjaman Komsos, dan keluarga Bu Ninik dengan mobil sendiri. Rm. Yadi, Rm. Ria, Rm. Harto, Rm. Tri Hartono, Rm. Tri Wayono, dan Rm. Bambang ikut acara ini. Yang tidak ikut hanya Rm. Wito karena sedang retret agung di Girisonta. Dari karyawan Domus yang ikut adalah Pak Tukiran, Mas Abas, dan Mas Win. Bu Riwi yang biasa melayani Rm. Yadi juga diajak. Ternyata Bu Ninik juga mengajak para rama tua yang ada di Pastoran Pringwulung, yaitu Rm. Gito dan Rm. Biyanto. Akan tetapi Rm. Gito diajak oleh Rm. Hadi misa di Papringan. Rm. Biyanto bergabung dengan mobil keluarga Bu Ninik. Mobil pinjaman dari Komsos yang dikendarai Bu Rini membawa Rm. Ria, Rm. Yadi, Rm. Tri Wahyono, Bu Riwi, Mas Win, dan Pak Tukiran. Mobil granmax yang disopiri Mas Handoko berisi Rm. Harto, Rm. Tri Hartono, Rm. Bambang, Mas Abas dan 5 buah kursi roda. Maka pada hari itu ada "Piknik Domus" dengan makan malam di restauran Jalan Solo depan Bandara Adisutjipto, utara jalan dekat trafic light.

0 comments:

Post a Comment