Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, August 23, 2014

Lamunan Pekan Biasa XXI



Minggu, 24 Agustus 2014

Matius 16:13-20

16:13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"
16:14 Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi."
16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
16:18 Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."
16:20 Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapa pun bahwa Ia Mesias.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, sebenarnya menjadi orang terkenal atau dikagumi oleh banyak orang  menjadi keinginan orang umum. Orang dapat mengembangkan kekhasan yang ada dalam dirinya untuk mendapatkan popularitas.
  • Tampaknya, bagi lingkungan terdekat orang yang populer dapat menjadi idola bahkan didewakan. Dan orang populer dapat memenfaatkan dan menikmati popularitasnya untuk mendapatkan berbagai privilegi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa popularitas dapat menghambat seseorang untuk menjalani tugas panggilan hidup yang diembannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati  orang dapat mengambil jarak dengan hal-hal yang membuat dirinya populer sehingga dapat melaksanakan amanat utama yang menjadi tugas hidupnya.
Ah, menjadi populer adalah kenikmatan.

0 comments:

Post a Comment