Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, September 17, 2018

Biarlah Tuhan Menghidupkan Tubuh Kita


Selasa, 18 September 2018
Hari Biasa, Pekan Biasa XXIV
1Kor 12:12-14.27-31a; Luk 7:11-17

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. St. Paulus mengajak kita untuk menyadari bahwa relasi antar umat manusia itu laksana tubuh. Satu tubuh banyak anggota. Meskipun anggotanya banyak, kita ini merupakan satu tubuh saja dalam Kristus. Sama seperti anggota tubuh masing-masing memiliki fungsinya sendiri demikianlah tugas dan panggilan kita. Semua dipanggil dalam kesatuan dan kerjasama demi kebaikan.

Injil hari ini menyatakan daya kuasa Yesus Kristus yang bahkan mampu menghidupkan dan membangkitkan tubuh pemuda di Nain. Pemuda Nain yang sudah mati dan diusung ke luar untuk dimakamkan itu adalah anak laki-laki tunggal seorang ibu yang sudah janda. Melihat janda itu tergeraklah hati Tuhan Yesus oleh belas kasihan. Lalu Tuhan pun berkata kepadanya, "Jangan menangis!" Dihampiri-Nya usungan jenazah itu dan disentuh-Nya, lalu Tuhan pun berkata, "Hai Pemuda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!" Maka bangunlah pemuda itu, duduk, dan mulai berbicara. Yesus lalu menyerahkannya kepada ibunya.

Tuhan Yesus Kristus, bangkitkanlah dan hidupkanlah kami semua agar menjadi satu tubuh dengan banyak anggota yang saling menopang dalam keberagaman. Jangan biarkan kami mati dan tanpa daya guna bagi hidup bersama. Ampunilah kami bila kurang menghargai keberagaman tubuh kehidupan bersama ini dan apalagi saat kami merasa paling benar sendiri. Semoga kami mampu saling melayani satu sama lain kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 18/9/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment