Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, September 30, 2018

Lamunan Pesta

Santa Teresia dari Kanak-kanak Yesus, Perawan dan Pujangga Gereja
Senin, 1 Oktober 2018

Matius 15:1-5

18:1. Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?"
18:2 Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka
18:3 lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
18:4 Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.
18:5 Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tak sedikit orang mengerti bahwa di era global ilmu pengetahuan dan tekhnologi maju dengan amat pesat. Orang disebut hebat kalau mampu memiliki banyak pemahaman dan atau ketrampilan.
  • Tampaknya, tak sedikit juga yang berpandangan bahwa makin hebat seseorang makin banyak ilmu dan atau ketrampilan dikuasai. Dia akan banyak dihadirkan oleh banyak orang untuk menjadi nara sumber.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun sudah memiliki banyak ilmu dan atau ketrampilan, hal itu tidak menjamin kehebatan orang kalau dia tidak sadar akan kelemahan dan tidak memiliki sikap seperti anak yang baru mulai proses pembelajaran. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan sadar bahwa untuk sungguh berisi dia harus ada dalam kekosongan.
Ah, yang sungguh hebat adalah yang jadi tempat orang bertanya.

0 comments:

Post a Comment