Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, September 14, 2018

Percikan Nas Sabtu, 15 September 2018

Peringatan Wajib Santa Perawan Maria Berdukacita
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
1Kor. 15:1-11; atau Ibr. 5:7-9; Mzm 31:2-3a,3b-4,5-6,15-16, 20; Yoh. 19:25-27 atau Luk. 2:33-35. BcO Est. 3:1-11

Nas Injil:
25 Dan dekat salib Yesus berdiri ibu-Nya dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena. 26 Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: "Ibu, inilah, anakmu!" 27 Kemudian kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Inilah ibumu!" Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya.

Percikan Nas:
Seorang ibu akan sangat gelisah kala anak yang disayanginya sakit. Ia akan pergi ke sana ke mari untuk pengobatan anaknya. Anak masuk angin pun seorang ibu sudah gelisah. Hati seorang ibu akan pedih kala anaknya mendapat hukuman, apalagi hukuman penjara. Ada rasa, “Salahkah aku mendidik anakku!?”
Maria menunggui anaknya yang ditangkap, dihukum, dihina dan disalib. Mari sejenak kita bayangkan duka Maria ini. Apa yang terbayang dalam diri anda? Duka yang dalam bergolak di hati sang bunda. Kesedihan yang mendalam dari seorang ibu yang melihat anaknya dihukum salib. Maria berdukacita.
Maria yang berduka hadir menemani anaknya yang sengsara. Hati berduka tapi daya kuat. Ia tak lari kala anaknya mati. Ia ada menjaga sang putra. Teladan bunda Maria sungguh luar biasa. Mari menimbanya agar kita pun kuat menghadapi perkara. Agar kita tetap tegak menyambut rencana Bapa. Tuhan akan menguatkan mereka yang percaya.

Doa:
Bunda walau berduka engkau tidak hilang percaya. Imanmu begitu kuat pada Bapa. Doakan kami semoga kami pun berdaya kala lagi duka. Bersama doamu kami percaya. Amin.

Maria berduka

September adalah Bulan Kitab Suci
“Ayo rajin baca Kitab Suci"
(goeng).

0 comments:

Post a Comment