Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, September 28, 2018

Percikan Nas Sabtu, 29 September 2018

Pesta St. Mikael, Gabriel, dan Rafael, Malaikat Agung
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Dan. 7:9-10,13-14 atau Why. 12:7-12a; Mzm. 138:1-2a,2bc-3,4-5; Yoh. 1:47-51. BcO Why 12:1-18

Nas Injil:
47 Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!" 48 Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." 49 Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!" 50 Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu." 51 Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

Percikan Nas:
Dulu waktu kecil saya sering diajari berdoa untuk memohon malaikat pamomong (pelindung) menjagai apa yang saya lakukan. Bahkan bila mau bangun pagi-pagi pun disuruh minta supaya dibangunkan sesuai waktu yang kuingini. Tanpa banyak bertanya saya pun mengikuti nasihat tersebut. Dan ternyata memang benar, saya bisa bangun sesuai dengan waktu yang kuingini.
Tuhan pun memberikan malaikat sebagai tanda kehadiran-Nya. “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia” (Yoh 1:51). Ia memberikan gambaran kepada Natanael bagaimana kehadiran Tuhan dengan turun naiknya malaikat.
Hari ini kita pesta 3 malaikat agung. Mungkin ada yang pusing mencari tahu siapa malaikat tersebut. Kalau mau ikut pusing boleh-boleh saja. Kadang memang sulit untuk mecari tahu hal tersebut. Banyak hal sulit kita terangkan. Tapi kita percaya Tuhan bekerja melalui manusia dan malaikat-Nya. Walau tidak benar-benar tahu, kepercayaan kita pada karya tersebut membuat bekerja yang kita harapkan. Maka mari kita rasakan kehadiran malaikat yang melindungi kita.

Doa:
Tuhan terima kasih Engkau telah menjagai kami dengan malaikat-Mu. Semoga kami terus mampu merasakan karya-Mu melalui para malaikat yang Kauutus menjagai kami. Amin.

Malaikat Pelindung

September adalah Bulan Kitab Suci
“Ayo rajin baca Kitab Suci"
(goeng).

0 comments:

Post a Comment