Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, September 25, 2018

Tak Mudah Menggapai Kristus


Selasa, 25 September 2018
Pekan Biasa XXV
Luk 8:19-21

Banyak kesempatan disediakan untuk menggapai Kristus. Namun seperti terjadi dan dikisahkan dalam Injil hari ini, “Mereka tidak dapat menjangkau dia karena orang banyak.” Ini adalah simbol bermakna apa?

Meskipun kita dapat mencari Kristus dengan niat yang murni, tidaklah selalu mudah untuk mencapai tujuan kita. Pasti ada rintangan di sepanjang jalan, dan kita harus siap menghadapi rintangan itu. Setan selalu berusaha memisahkan kita dari Tuhan melalui dosa, bahkan menempatkan rasa takut akan pengakuan di dalam hati kita sehingga kita tidak menerima kasih karunia penyembuhan Tuhan. Dunia juga berusaha menjauhkan kita dari Tuhan sejauh mungkin, menawarkan seribu gangguan dan hiburan untuk menjauhkan kita dari Ekaristi, doa, perenungan dan pertobatan. Dan tentu saja kadang-kadang kita sendiri begitu malas melakukan kesalehan, melayani orang lain dan hidup yang berbudi luhur. Kemalasan dan kelambanan bisa mengatasi bahkan yang terbaik dari kita. Kita harus berani untuk terus melawan dan mengatasinya agar mampu menggapai Kristus dan tinggal bersamaNya!

Tuhan, bantulah daku agar mampu menjumpaiMu, sujud menyembahMu dan mengalami daya pengampunan dan penyembuhanMu kini dan selamanya. Amin.

JohatT Wurlirang, 25/9/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment