Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, June 11, 2013

Sabda Hidup Rabu, 12 Juni 13

..Maaf, untuk sementara renungan harian kami isi dengan Sabda Hidup sampai nanti Rm. Bambang pulih kembal...



Sabda Hidup
Rabu, 12 Juni 13
Laurensius Maria Salvi, Fransiskus Kesy, Yohanes dr Sahagun, Hilarius Januszewski, Aleydis, Yolenta, Florida
Warna Liturgi Hijau

Bacaan
2Kor. 3: 4-11; Mzm. 99:5,6,7,8,9; Mat. 5:17-19

Bacaan Injil Mat. 5:17-19
17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. 18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. 19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Renungan
Hukum. Hukum menjadi salah satu patokan utama melindungi seluruh ciptaan di dunia ini. Kepatuhan manusia akan menghadirkan damai sejahtera.
Yesus adalah pribadi yang taat. Ia pun mentaati Hukum Taurat. "Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. 18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat" (Mat 5:17-18).
Aku yakin Yesus mengatakan itu karena Hukum Taurat itu bila dipatuhi dengan sungguh-sungguh akan menghantar manusia pada Allah dan hidupnya terjamin. Kita sebagai anak bangsa pantas juga mengusahakan diri menjadi pribadi yang patuh Hukum. Sebagai orang yang mengimani Yesus layak kalau kita menjadi pioner dalam mematuhi Hukum.

Kontemplasi
Bayangkan dirimu sedang mengendarai kendaraan. Lampu lalu lintas berwarna merah. Kala itu jalanan lagi sepi, tidak ada polisi yang berjaga. Kauliat seorang pengendara melanggarnya. Apa yang akan kaulakukan?

Refleksi
Sejauh mana anda menjaga hukum sebagai hukum? Sejauh mana anda mentaati hukum dan peraturan-peraturan yang ada?

Doa
Bapa, PuteraMu Yesus Kristus mematuhi hukumMu dan TauratMu. Ia percaya bahwa hukum itu akan menuntun umat manusia sampai kepadaMu. Semoga hari ini pun aku hadir sebagai manusia yang patuh hukum. Amin.

Perutusan
Aku akan menaati peraturan lalu lintas.

0 comments:

Post a Comment