Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, June 18, 2013

SAMPAI DOMUS LAGI

Kemarin sore, Selasa 18 Juni 2013 sekitar jam 3, saya kembali lagi masuk jadi penghuni Domus Pacis. Ini berarti saya meninggalkan Rumah Sakit Panti Rapih sebagai pasien sejak 9 Juni 2013. Ketika masuk kamar, saya langsung tiduran karena barangkali kecapekan sudah siap pulang sejak jam 11.30 tetapi baru keluar dari rumah sakit sekitar jam 14.15. Padahal saya masih harus ke toko kacamata pesan sesuai dengan resep dokter. Atauuuuu, barangkali saya masih manja sehabis apa pun dilayani ha ha ha ......

Ketika masih ketiduran, Ega dari kantor KOMSOS Keuskupan masuk kamar. "Rama, badhe nyuwun ngampil LCD" (Rama, saya mau pinjam LCD) katanya. Saya jawab "Kuwi neng rak sor botol-botol kecil" (Di rak bawah botol-botol kecil).
Dalam hati saya berkata bahwa kantor KOMSOS pasti punya acara tertentu. Malam itu saya bangun ikut makan bersama Rama Yadi, Rama Harta, dan Rama Tri Wahyono. Tetapi saya belum berceritera apa-apa walau dalam benak ada banyak yang saya katakan. Sehabis doa penutup makan saya langsung kembali ke kamar untuk tidur lagi.

Pagi ini, Rabu 19 Juni 2013,  saya mulai mencoba membuka laptop. Tetapi saya semakin sadar bahwa mata saya memang tambah min atau plusnya. Barangkali karena benturan ketika jatuh di jalan ber aspal dan akibat ada tulang yang retak di atas geraham. Tetapi kesegaran badan mulai saya rasakan.

0 comments:

Post a Comment