Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, September 6, 2017

Biarkan Yesus Kristus Masuk ke Perahu Hidup Kita

diambil dari email group Unio-KAS kamis 7 September 2017

Kamis, 07 September 2017
Pekan Biasa XXII
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Luk 5:1-11

Setelah berbicara, Ia berkata kepada Simon, "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan." Simon menjawab, "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa. Tetapi atas perintah-Mu aku akan menebarkan jala juga." Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap ikan dalam jumlah besar, sehingga jala mereka mulai koyak.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, saat aku mulai refleksi ini, aku merasakan Dikau masuk ke dalam perahu hidupku. Engkau bersabda padaku seperti kepada Simon, "Bertolaklah ke tempat yang dalam."

Engkau sudah mengejutkanku dengan kedalaman yang kutemukan dalam diriku, dengan karyaMu yang Kau kerjakan melalui daku. Selamatkan aku dari rasa puas diri, dari kemapanan keberadaan yang rutin. Bukalah aku untuk mengenali tanganMu dalam perjumpaan harianku.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku meninggalkan pantai bertolak ke tempat yang dalam, jauh dari semua kegiatan harian, untuk mendengarkan Dikau semata. Hanya ada Engkau dan aku dan Engkau meminta sesuatu dariku. Aku bersyukur bahwa Engkau berkenan bersamaku secara pribadi lalu aku bertolak ke tempat yang dalam menebarkan jala kehidupan dalam Dikau kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 6/9/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment