Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, October 10, 2017

Tahu Diri


"Jam berapa kami menjemput rama?" tanya salah satu ibu dari Lingkungan Ana, Paroki Bintaran kepada Rm. Bambang. Ketika Rm. Bambang kembali bertanya "Acara mulai jam berapa?", pemudi yang pegang jadual menjawab "Jam 04.00 sore minum dan snak". Ini adalah omong-omong antara wakil panitia rekoleksi umat Lingkungan itu di kamar Rm. Bambang pada Senin 9 Oktober 2017 sekitar jam 14.00. Lingkungan ini akan mengadakan rekoleksi umat di Taman Eden 1, Kaliurang, pada Sabtu Minggu 28-29 Oktober 2017. Rm. Bambang diminta untuk menjadi pembicara pada Sabtu sore sampai malam.
 

Satu hal yang kini sering terjadi pada Rm. Bambang adalah dalam pelayanan sering minta dijemput dan diantar pulang. Ada dua hal yang membuat Rm. Bambang harus tahu diri akan kondisi tubuh yang selain difabel juga harus mengingat kesehatan: 1) Kalau sehari harus pergi dua kali, dia harus menjaga kesegaran badan yang sudah diendoni beberapa penyakit sehingga pelayanan kedua minta diantar-jemput; 2) Kalau tempat cukup jauh dari Domus Pacis dan terjadi sampai malam, dia juga minta diantar-jemput karena kalau terjadi pintu-pintu portal gang-gang menuju Domus Pacis dia tidak harus turun membuka lalu naik mobil untuk masuk dan turun lagi menutup serta naik lagi masuk mobil.

0 comments:

Post a Comment