Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, October 11, 2017

Rm. Wito



Sebenarnya beliau sudah sering datang dan tidur di kamar yang sudah ditinggalkan oleh Rm. Agoeng pada 16 September 2017. Beliau adalah Rm. Yustinus Slamet Witokaryono, Pr. Beberapa kali sejak minggu terakhir September Rm. Wito sudah menata kamarnya. Sebagai Ketua Komisi Komsos KAS, dalam SK KAS terhitung sejak 15 September 2017, beliau juga ikut kehidupan Komunitas Rama Domus Pacis. Pada tanggal 1 Oktober 2017 ketika Mgr. Rubi datang sebagai pembicara dalam Novena Domus, Rm. Wito diperkenalkan kepada para peserta. Seperti Rm. Agoeng, Rm. Wito pada waktu itu juga menenteng kamera mengambil gambar-gambar.

"Saene nyetak pinten?" (Sebaiknya kita cetak berapa) tanya Rm. Wito, yang kelahiran Gunung Kidul 40 tahun lalu dan ditahbisan sebagai imam pada 29 Juni 2017, kepada Rm. Bambang. Pertanyaan ini berkaitan dengan usaha beliau membuat Kalender Domus Pacis 2018. Berita pembuatan kalender ini sudah beliau unggah di FBnya pada tanggal 9 Oktober 2017 yang menayangkan gambar Rm. Harto disertai kata-kata "Romo-romo sepuh seringkali terlupakan. dalam keheningan, mereka menikmati hari-hari dengan segala aktifitas dan keunikannya. Anda ingin mendukung para romo sepuh menikmati masa tua mereka? nantikan sebentar lagi kalender Domus Pacis." FB ini pada 12 Oktober pagi mendapatkan 178 like dan 19 komentar. Dari komentar-komentar itu didapatkanlah kenalan dan orang dekat Rm. Wito yang bersedia membantu pengedaran kalender.

0 comments:

Post a Comment