Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, January 26, 2018

Berserah kepada Kristus


Sabtu, 27 Januari 2018
Minggu Biasa III 
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Markus 4:35-41

Tuhan Yesus Kristus, kisah Injil hari ini sungguh menohok hatiku. Semalam aku khawatir dan mengeluh hanya gara-gara listrik di pastoranku padam karena menunggak dalam membayar. Pastoranku gelap gulita, panas, meski hujan turun. 

Dalam keadaan lelah secara fisik sebab dalam sepekan ini aku banyak pergi untuk pelayanan Pekan Doa Sedunia untuk Kesatuan Umat Kristiani, aku menjadi tidak sabar. Apalagi dari pagi sampai sore ada beberapa tugas yang harus kuselesaikan. Aku kehilangan kesabaran. 

Aku tidak menyadari bahwa Engkau berada bersama dalam perahu hidupku. Aku mengeluh dan mengesah. Ampunilah aku. Tambahkanlah iman yang lebih kuat lagi padaku yang kurang percaya ini. Aku harus ingat bahwa Engkau memiliki kemenangan tertinggi. Engkau membiarkan kesulitan sehingga aku bisa semakin mengandalkanMu. Bila hidup terasa sakit, dan itu tidak masuk akal, aku harus memperdalam imanku kepadaMu yang telah menaklukkan dosa dan kematian. Bantulah aku memanfaatkan kesulitan ini sehingga aku bisa berserah lagi kepadaMu. Kobarkanlah kasihku padaMu kini dan selamanya. Amin.


»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment