Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, January 28, 2018

Tempel Resto?


"Y"Yen njenengan criyos Tempel resto niku sing wau dalu, nggih?" (Kalau Anda bicara tentang Tempel resto itu yang tadi malam itu, ya?) kata Rm. Harto kepada Rm. Bambang ketika makan pagi di hari Selasa 23 Januari 2018. Ternyata Rm. Ria tertarik omongan itu sehingga bertanya "Resto apa kuwi" (Itu resto apa?) yang dijawab oleh Rm. Bambang "Restoran menu werna-werna. Wau dalu jajan rika nggih Rm. Harto" (Itu restoran yang menyajikan bermacam-macam menu. Tadi malam kita jajan ke sana ya, Rm. Harto). Rm. Harto tersenyum sambil menganggukkan kepala. Pada Senin 22 Januari 2018 untuk Rm. Bambang dan Rm. Harto memang menjadi hari penuh kemeriahan. Pada pagi hari ada makan bersama para rama dan karyawan Domus Pacis serta beberapa relawan yang kebetulan datang ke Domus, yaitu: Bu Madi, Bu Sri dari Ambarrukmo, Mas Handoko, Mbak Sri Handoko, Pak Frans, Bu Mumun. Ada tambahan menu nasi goreng dan bakmi godog yang cukup banyak.




Kemudian sesudah makan siang Rm.Harto, yang didampingi Mas Abas, Rm. Bambang bersama suami-istri Handoko dan 3 anaknya dengan mobil granmax menjemput Bu Rini di SMK Sanjaya Pakem. Mereka menuju Pastoran Katolik Paroki Banyutemumpang. Rm. Parman, pastor kepala Paroki, amat bergembira mendapatkan ucapan ulang tahun. Sebenarnya rombongan kecil juga bermaksud berjumpa Rm. Karto Sudarmo, pastor pembantu. Ternyata beliau sedang tidak ada di Pastoran. Tetapi karena sudah tahu akan rencana kedatangan rombongan ini, beliau telah menyiapkan beberapa tas pastik yang berisi macam-macam makanan. Bahkan Rm. Parman secara khusus memberi amplop kepada Rm. Harto dan Rm. Bambang. Rombongan ini kemudian menuju Taman Doa Bunda Maria di Gantang, wilayah Paroki Banyutemumpang. Seusai doa dan ketika sedang duduk-duduk di teras Kapel Gantang, datanglah Rm. Karto. Maka rombongan terlibat temu gembira bersama Rm. Karto yang tampak amat ceria penuh suka cita berjumpa Rm. Bambang. Nah, tentang jajan di warung makan daerah Tempel, yang oleh Rm. Bambang disebut Tempel Resto, hal itu terjadi ketika perjalanan pulang ke Domus Pacis. Hari itu memang hari khusus Rm. Bambang ketika memperingati tahun tahbisan imamat yang dulu terjadi pada tanggal 22 Januari 1981. Rm. Bambang ditahbiskan bersama Rm. Karto Sudarmo dan Rm. Heruyanto, yang kini jadi pastor di Paroki Bintaran.

0 comments:

Post a Comment