Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, January 9, 2018

Lamunan Pekan Biasa I

Rabu, 10 Januari 2018

Markus 1:29-39

1:29. Sekeluarnya dari rumah ibadat itu Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas.
1:30 Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus.
1:31 Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka.
1:32 Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan.
1:33 Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu.
1:34 Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia.
1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.
1:36 Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia;
1:37 waktu menemukan Dia mereka berkata: "Semua orang mencari Engkau."
1:38 Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang."
1:39 Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

Butir-butir Permenungan

·         Tampaknya, orang akan merasa senang kalau dalam berjasa mendapatkan pujian. Layaklah kalau orang yang sudah menerima jasa orang lain kemudian mengucapkan terima kasih dan menyanjungnya.
·         Tampaknya, kalau jasa bantuan itu berkaitan dengan kemampuan bahkan profesi, sebenarnya pujian itu akan membuatnya jadi atau makin terkenal. Dengan berbagai pujian yang membuatnya masyur, orang akan makin lancar dalam mencari nafkah.
·         Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, walaupun telah banyak berjasa menolong orang bahkan secara gratis berkaitan dengan kemampuan kerjanya, orang akan selalu berhati-hati terhadap suara-suara pujian bahkan akan menyingkirinya karena justru di situlah hal-hal buruk mudah hadir. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menjaga diri untuk tidak tenggelam dalam pujian karena perbuatan baiknya.

Ah, pujian yang datang karena kebaikan perbuatan adalah iklan gratis dong.

0 comments:

Post a Comment