Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, January 24, 2018

Lamunan Pesta

Pertobatan Santo Paulus, Rasul
Kamis, 25 Januari 2018

Markus 16:15-18

16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa orang yang percaya akan Tuhan akan beragama. Agama adalah arena orang menghayati kepercayaan iman.
  • Tampaknya, untuk menunjukkan kepercayaan orang akan menyatakan dengan rumus kepercayaan yang ada dalam agama dan secara resmi diterima dalam agama. Di dalam Gereja orang diterima dengan ucapan syahadat lalu menerima pembaptisan dan menjalani tradisi dan tatanan Gereja.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, sekalipun sudah menerima pembaptisan dan aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan, hal itu belum sungguh menjadi pertanda sudah menghayati iman kepercayaannya yang sejatinya menjadikan orang selalu menghayati relung hati ceria karena keluasan wawasan dan pergaulannya selalu ada dalam perjuangan menyibak berbagai hati kelam akibat kuasa-kuasa yang mengacau hidup. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu menjadi duta keceriaan penyibak kemuraman.
Ah, yang menggembirakan itu kalau punya banyak uang.

0 comments:

Post a Comment