Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, September 20, 2019

Percikan Nas Jumat, 20 September 2019

Peringatan Wajib
St. Andreas Kim Taegon, St. Paulus Chong Hasang dkk Korea
warna liturgi Merah

Bacaan-bacaan: 
1Tim. 6:2c-12; Mzm. 49:6-7,8-9,17-18-20; Luk. 8:1-3;
BcO Hos. 14:1-9.

Bacaan Injil: 
1 Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, 2 dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, 3 Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

Memetik Inspirasi: 
Sebuah pergerakan selalu membutuhkan biaya. Indahnya ketika pergerakan itu berlangsung dana pun mengalir. Selalu saja ada orang yang mensupport mereka yang melakukan pergerakan.
Yesus selalu bergerak. Ia keliling dari desa ke desa, kota ke kota. Banyak orang mendapat pengajaran-Nya. Banyak pula yang disembuhkan. Ketika Ia melakukan itu pun ada orang-orang yang mensupport. “Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka” (Luk 8:3).
Di gereja pun kita mengalami hal seperti itu. Terasa sekali ketika ada kegiatan banyak yang mensupport. Siapa pun yang melakukan kegiatan pasti ada kelompok yang mensupport. Maka rasa saya kita tidak perlu khawatir untuk mengadakan kegiatan. Semakin kita berkegiatan semakin banyak support dan kita pun semakin kreatif menemukan support tersebut.

Refleksi: 
Bagaimana pengalamanmu berkegiatan di Gereja?

Doa:
Tuhan Engkau selalu mencukupi kami. Tak pernah kami kekurangan. Berkatilah kami agar mempunyai semangat untuk terus bergerak mewartakan sabda-Mu. Amin.

Bergerak
MoGoeng
Wates

0 comments:

Post a Comment