Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, June 27, 2018

Iman Harus Mewujud dalam Perbuatan Baik


Kamis, 28 Juni 2018
Pekan Biasa XII
PW S. Ireneus, Uskup dan Martir
Mat 7:21-29

Menghayati dan menghidupi iman kita melalui karya-karya kita sangat penting. St. Yakobus pernah menulis dan mengingatkan, "Iman tanpa perbuatan itu tidak berguna, mati!" (Yakobus 2:20). Maka, tidak cukup ikut Misa pada hari Minggu, atau Misa Harian, atau memiliki Alkitab di rak, atau  menggantung rosario di kaca spion mobil. Semua itu perlu, penting dan harus dilakukan. 

Namun iman kepada Kristus berarti pertobatan setiap hari, mengubah hidup kita sesuai dengan kehendaknya. Karenanya, Yesus mengingatkan dalam Injil hari ini, "Tidak semua orang yang berkata kepadaku, 'Tuhan, Tuhan,' akan masuk ke kerajaan surga, tetapi hanya orang yang melakukan kehendak Bapa-Ku di surga." (Matius 7:21). Melakukan kehendak Bapa berarti karya kasih, kesabaran, pelayanan yang tidak kita minati. Ekspresi nyata dari iman kita menuntut agar kita mau berkorban dalam perbuatan. Iman sejati tidak membuat kita merasa puas diri, melainkan terus berbuat setiap saat.
Tuhan, bersumber dari Ekaristi Suci, bantulah aku mewujudkan imanku dalam perbuatan baik dalam hidup sehari-hari kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 28/6/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment