Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, June 21, 2018

Lamunan Pekan Biasa XI

Jumat, 22 Juni 2018

Matius 6:19-23

6:19. "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.
6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.
6:22 Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;
6:23 jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang di dunia ini harus bekerja. Dengan bekerja orang dapat memenuhi kebutuhan hidup.
  • Tampaknya, untuk menjamin keberlangsungan hidup orang harus memiliki persediaan. Simpanan harta dan kekayaan menjadi penting agar segala kebutuhan aman terjamin.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun memiliki simpanan kekayaan berlimpah, orang belum tentu memiliki kesejatian harta kalau kepemilikan segala kekayaan di alam fana ini tidak memiliki landasan maknawi untuk alam abadi. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang menyadari bahwa hidup duniawi itu adalah perjalanan pulang menuju rumah asal di keabadian.
Ah, barang duniawi ya untuk hidup di dunia.

0 comments:

Post a Comment