Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, June 20, 2018

Makna Doa Bapa Kami dalam Ekaristi Harian


Kamis, 21 Juni 2018
Pekan Biasa XI
PW S. Aloisius Gonzaga, Biarawan
Mateus 6:7-15

Yesus bersabda, “Bapamu tahu apa yang kamu butuhkan sebelum kamu memintanya.” Sabda Kristus ini merupakan sumber penghiburan dan pengharapan yang tak pernah habisnya yang mendorong kita untuk terus menerus berpaling kepada Bapa kita dalam doa. Ketika kita berdoa, Tuhan sedang membentuk hati dan jiwa kita sehingga kita akan dipersiapkan untuk menerima hal-hal baik yang Tuhan ingin berikan kepada kita sebagai jawaban atas doa-doa kita.

Doa adalah kebutuhan rohani kita. Doa Bapa Kami membentuk kita untuk terarah pada Ekaristi, saat Tuhan memberikan Roti Kehidupan setiap hari. Itulah sebabnya, pentinglah menerima Ekaristi setiap hari. Melalui Ekaristi kita menerima pengampunan juga dari Allah, sehingga kita siap untuk mengampuni orang lain dengan cara yang sama seperti kita sendiri diampuni oleh Bapa kita. Itulah kekuatan Ekaristi Harian.

St. Aloysius, mampukan daku berdoa dan merayakan Ekaristi setiap hari sebagai penghayatan terdalam Doa Bapa Kami. St. Aloysius, doakanlah aku kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 20/6/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment