Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, June 30, 2018

Menjamah Tuhan


Minggu, 1 Juli 2018
Minggu Biasa XIII
Markus 5:21-43

Seberapa sering kita berusaha menjangkau dan menjamah Tuhan seperti wanita yang menderita pendarahan dalam Injil hari ini?! Imannya luar biasa. Semua yang dia ingin lakukan adalah menjamah Tuhan, hanya sebentar saja. Kadang-kadang hidup ini berjalan begitu cepat sehingga kira tidak mau mencari Tuhan dan menjamahNya meski barang sekejap. Kita sering khawatir tentang hidup kita, dan begitu terperangkap dalam masalah kita sehingga kita tidak berpikir untuk mencari dan menjamah Tuhan. 

Seperti perempuan yang dua belas tahun menderita pendarahan itu, aku ingin menjamah Tuhan supaya seketika sembuh. Sembuh dari penyakit pendarahan dosa-dosaku! Aku ingin menjamah Tuhan minimal menjamah jubahNya yang suci dalam Sakramen-SakramenNya. Namun, mungkin kadang-kadang Tuhan begitu jauh tak terjangkau bukan karena Tuhan yang jauh tapi aku yang menjauh dariNya! 

Tuhan, iman kepadaMu, itulah yang mengilhami perempuan untuk menjamah jubahMu. Dia percaya bahwa Engkau akan membuatnya baik. MenjamahMu adalah doanya. Dia tahu siapa dirinya: makhluk yang dibuat Bapa, jiwa miskin yang membutuhkan pertolongan. Dia telah mencoba melakukannya sendirian, mencari obat dalam pengobatan namun semua itu hanya memperburuk kondisinya. Sekarang dia meminta bantuanMu hanya dengan menjamah jubahMu dan Engkau tak hanya membantunya, tetapi menyelamatkannya. Tuhan, aku datang padaMu dalam doa, meditasi, Ekaristi dan Adorasi serta karya pelayananku untuk menjamahMu. Sembuhkan dan selamatkanlah aku kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 1/7/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment