Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, June 17, 2018

Percikan Nas Senin, 18 Juni 2018

Hari Biasa
warna liturgi Hijau

Senin, 18 Juni 2018

Bacaan-bacaan:
1Raj. 21:1-16; Mzm. 5:2-3,5-6,7; Mat. 5:38-42. BcO Ezr. 1:1-8; 2:68-3:8.
Nas Injil:
38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. 39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. 40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. 41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. 42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
Percikan Nas:
Hari-hari ini kita diramaikan dengan world cup. Dari jam ke jam para penggemar bola dimanjakan dengan siaran langsung. Mereka yang biasa menonton siaran lain pun mengalah dan memberikan televisinya pada anggota keluarga penggemar bola. Semoga tidak ada yang bertengkar karena rebutan tv.
Dalam Injil hari ini Yesus mengatakan, “Berilah kepada orang yang meminta kepadamu” (Mat 5:42). Yesus mengajak kita untuk bermurah hati dan tidak pelit. Kala ada yang meminta sesuatu maka kita diminta untuk memberikan lebih dari yang diminta.
Memang indah kala hidup ini didasari oleh semangat ikhlas. Walau tvnya diminta isteri tidak marah tapi malah membuatkan kopi suaminya yang nonton bola. Keikhlasan dan kerelaan memberi lebih dari yang diminta terasa menyejukkan kehidupan bersama. Maka kiranya mari kita bermurah hati dan memberi lebih dari yang diminta. Kita jangan kikir apalagi mengambil keuntungan sendiri dari kebersamaan yang ada.
Doa:
Tuhan yang maha pemurah, kemurahan hati-Mu menggerakkan hidup kami. Semoga aku pun sanggup untuk bermurah hati dan sanggup memberi lebih dari yang diminta. Amin.


Memberi lebih dari yang diminta.
(goeng).

0 comments:

Post a Comment