Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, December 16, 2017

Kepedulian Babarsari


Di dalam Gereja Katolik gerakan persiapan Natal memang makin semarak. Masa Adven telah menjadi seperti masa Prapaskah. Di dalam masa Adven, Keuskupan juga menyediakan bahan-bahan pertemuan umat dengan tema tertentu. Kepanitiaan Natal pun makin mencakup berbagai bidang kegiatan. Salah satu yang berkembang adalah kegiatan kepedulian sosial. Dalam hal ini Domus Pacis ternyata juga termasuk yang mendapatkan perhatian. Beberapa kelompok mengadakan kontak dengan Rm. Bambang untuk berkunjung ke Domus Pacis. Kunjungan-kunjungan sosial untuk kepedulian sosial tidak akan memakan waktu lama seperti kelompok-kelompok yang berkunjung untuk mengenal Domus atau untuk rekoleksi termasuk juga yang minta misa. Memang ada kunjungan sosial menjelang Natal yang meminta juga acara sarasehan dan bahkan misa.

Tetapi yang hanya untuk datang dan mengantar bingkisan atau oleh-oleh, yang dirasa dibutuhkan oleh para rama Domus Pacis, tak akan lama berada di Domus. Kelompok Panitia Natal dari Paroki Babarsari termasuk yang datang sekitar 30 menit untuk mengantar oleh-oleh bingkisan Natal. Mereka datang bersama beberapa anak muda yang tergabung dalam paguyuban yang mengurus media sosial Paroki Babarsari. Kunjungan Sosial Babarsari terjadi pada Minggu 10 Desember 2017 pada jam 11.00. Rm. Yadi, Rm. Tri Hartono, Rm. Harto dan Rm. Bambang menerima kunjungan ini di ruang pertemuan dalam rumah induk Domus.

0 comments:

Post a Comment