Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 12, 2017

Sebelum Pengurus Rapat


Suara Rm. Purwatmo terdengar dari dalam kamar Rm. Bambang yang sedang duduk di depan laptop. Rm. Purwatmo adalah Rektor Domus Pacis. Mendengar suaranya Rm. Bambang keluar untuk menyambut. Ternyata Rm. Agoeng, anggota Pengurus Domus Pacis yang kini jadi Pastor Paroki Wates, juga berdiri di teras. Kedua rama itu asyik melihat ikan-ikan koi yang ada di kolam utara Kapel Santo Barnabas. "Kula damel teng Wates telas tiga welas yuta" (Di Wates saya membuat habis Rp. 13.000.000) kata Rm. Agoeng kepada Rm. Bambang. Rm. Bambang hanya tertawa mendengar kata-kata Rm. Agoeng yang ada kaitannya dengan pembuatan kolam, karena dulu untuk Rm. Agoeng beaya pembuatan yang ada di Domus terhitung amat mahal. Pada saat Rm. Bambang bertanya "Nggih dingge koi?" (Apakah juga untuk memelihara ikan koi) Rm. Agoeng mengiyakan.


Kemudian Rm. Bambang berkata kepada kedua rama "Yok ngombe-ngombe sik" (Ayo kita minum-minum dulu) dan mereka semua menuju kamar makan. Ketika semua sedang menikmati minum dan beberapa makanan, Rm. Wito datang bergabung ikut omong-omong. "Kok Hadi durung teka?" (Mengapa Rm. Hadi, Minister Domus, belum datang?) kata Rm. Purwatmo sambil melihat jam yang ditanggapi oleh Rm. Bambang "Lha janjiane jam pira?" dan mendapat jawaban "Jam sanga" (jam 09.00). Pada hari itu, Jumat 8 Desember 2017, para pengurus Domus memang berjanji mengadakan rapat. Maka ketika Rm. Hadi pada hampir jam 09.30 datang, mereka bertiga langsung masuk ruang pertemuan. Tampaknya ini adalah rapat pengurus pertama sejak Rm. Hadi menjadi Minister Domus.

0 comments:

Post a Comment