Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, December 11, 2017

Lamunan Pekan Adven II

Selasa, 12 Desember 2017

Matius 18:12-14

18:12 "Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?
18:13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat.
18:14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat merasa bangga kalau diserahi tanggung jawab atas kelompok orang atau bahkan banyak anggota dalam organisasi. Dia akan bersukacita apabila mayoritas anggotanya berkembang dengan baik dan hanya sedikit yang tersendat sulit maju.
  • Tampaknya, orang dapat merasa bangga kalau memiliki organ-organ fisik sehat dan jiwa yang banyak disiplin dalam kebenaran. Dia akan bersukacita apabila hanya sedikit kekurangannya dan kelemahan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sesedikit apapun jumlah kekurangan dan jauh lebih besar kebaikannya sehingga hidup sungguh membanggakan, suka cita orang justru akan jauh lebih besar kalau yang sedikit itu jadi baik dibandingkan dengan segala kebaikan yang sudah ada dalam dirinya dan tak butuh perbaikan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan amat merasakan kebahagiaan kalau mengalami sekecil apapun yang buruk jadi baik.
Ah, kalau terlalu mengurus yang sedikit orang dapat kehilangan yang besar.

0 comments:

Post a Comment