Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 17, 2013

Lamunan Pekan Biasa XV

Kamis, 18 Juli 2013

Matius 11:28-30

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."


Butir-butir Permenungan
  • Katanya, orang dapat tidak bersemangat dalam hidup kalau mengalami beban persoalan dan derita. Perasaan menanggung beban berat dapat membuat orang menderita batin sehingga tidak kuat menjalani tugas dan tidak tahan menghadapi tantangan hidup.
  • Katanya, orang yang dekat dengan Tuhan akan mengalami ketenangan batin, kepuasan hati dan bebas dari berbagai persoalan sehingga bebas beban hidup. Tidak sedikit orang yang percaya bahwa segala beban, derita dan tantangan datang karena kesalahan dan bahkan karena dosa sehingga itu menjadi bentuk hukuman ilahi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dalam yang ilahi orang justru selalu berhadapan dengan berbagai beban persoalan, kesulitan bahkan penderitaan. Hidup bersama ilahi di dunia ini justru menjadi pembelajaran menikmati semua beban hidup sebagai kurnia daya jiwani menemukan damai sejahtera sejati.
Ah, bahagia kok dalam derita. Omong kosong!

0 comments:

Post a Comment