Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, July 26, 2013

PIJAR-PIJAR DOMUS PACIS

Pagi ini, Sabtu 27 Juli 2013, Mas Tukiran datang ke Rama Bambang. Sebagai karyawan dia selalu tergerak untuk ikut menyiapkan berbagai acara yang terjadi di Domus Pacis. Kedatangan Mas Tukiran ini berkaitan dengan acara besuk Minggu 28 Juli 2013. Umat Lingkungan Pingit, Paroki Kumetiran Yogyakarta, akan berkunjung di Domus Pacis. Mereka telah menghubungi dan melakukan pembicaraan rencana itu dengan Rama Yadi. Rama Yadi menulis rencana ini di white board yang disediakan di ruang makan Domus. Pada mulai pertama diinfokan dalam tulisan itu bahwa rombongan akan datang 50 orang pada jam 10.00. Acaranya sekedar kunjungan dan akan membawa snak berat. Tetapi menjelang pelaksanaan terjadi peserta kunjungan menjadi 60 orang dan ditutup dengan misa.

Selain kunjugan tamu kelompok kecil atau besar yang tetap terjadi di Domus, acara-acara lain pun juga makin marak. Rapat kepentingan pastoral luas pun bisa terjadi di Domus seperti kemarin Jumat 26 Juli 2013. Kemarin ada rapat Tim Sejarah Keuskupan Agung Semarang di ruang pertemuan dalam. Seminar atau open house pastoral ketuaan yang diselenggarakan oleh Komunitas Imam Domus Pacis juga diminati umat sejak tahun 2012. Untuk tahun 2013 ini, setiap Minggu Pertama Maret-November ada Novena Seminar di Domus. Hingga Juli peserta yang ikut selalu di atas 140 orang. Ulang tahun imamat rama-rama Domus juga selalu mengundang umat dan keluarga rama bersangkutan. Hajatan tetangga dan umat sekitar juga dapat meminjam Ruang Barnabas, ruang pertemuan besar utara bangunan induk Domus. Maka untuk Agustus 2013 pun sudah tercatat beberapa acara: Kunjungan Panitia HUT Paroki Nandan (tanggal 2), Novena Seminar (tanggal 4), ulang tahun imamat ke 26 Rama Tri Wahyono dan Rama Jaka (tanggal 19), Midodareni putri Bapak Darsono dari Puren (tanggal 31).

0 comments:

Post a Comment