Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 17, 2013

PERLUAS DALAM CINTA

Seminar 4 Agustus 2013
Di Domus Pacis Puren

Untuk program Novena Seminar tanggal 4 Agustus 2013, judul yang disodorkan adalah "Ati Karep Daya Cupet". Hal ini memang berkaitan dengan masalah seksual kaum tua. Terhadap tema ini ternyata muncul pertimbangan dalam komentar Blog Domus Pacis dari Riwidwi yang menulis begini "romo,kalau seandainya judul di atas tidak hanya dikaitkan dengan sex bisa tidak ? karena peserta yang datang kan ada yang berstatus woro semedi, jadi tidak pas kalau ikut seminar".

Komentar itu ternyata juga diperhatikan oleh Bapak Prof. Dr. A Supratiknya yang akan menjadi pembicara. Beliau juga mempertimbangkan bahwa di antara para peserta akan hadir pula kaum janda, duda, bahkan ada juga yang lajang. Maka beliau memperluas cakrawala dan menyiapkan makalahnya DALAM CAKRAWALA PENGHAYATAN AKAN CINTA. Tentu saja, karena disiplin studi beliau, semua akan dibicarakan dengan pendekatan ilmu psikologi.

0 comments:

Post a Comment